Daftar Nama 5 Gunung Terindah di Luar Pulau Jawa Indonesia

Hallo sahabat bolang apa kabar, mau tau keindahan gunung yang akan menarik anda untuk berkunjung di tempat ini.untuk kai sahabat bolang akan membicarakan soal keindahan gunung di luar jawa. Saya sebagai admin maribolangyuk sangat merasa gak enak kalau dari satu minggu ini bahasnya topiknya tentang wisata di jawa melulu. Tapi jangan kawatir ya sahabat bolang gue akan menjelaskan atau me review ke teman-teman semuanya tentang Daftar Nama 5 Gunung Terindah di Luar Pulau Jawa Indonesia cekidottt

Daftar Nama 5 Gunung Terindah di Luar Pulau Jawa Indonesia


1. Gunung Rinjani

Daftar Nama 5 Gunung Terindah di Luar Pulau Jawa Indonesia
Foto Dari : mostbeautifulscenery.blogspot.co.id

Gunung rinjani merupakan gunung yang memiliki sebuah rantai gunung yang sangatlah cantik. Di lokasi ini akan membuat seorang pengunjung unutk tak mau kembali pulang dan usut punya usut bahwa gunung ini mempunyai kelebihan yang terkenal di asia tenggara di bandingkan dengan gunung lainnya yaitu gunung terbaik katagori trekking gunung.

Keindahan lainnya dari gunung rinjani adalah sebauh hawalaman cantik dan unik yaitu sabana yang berdiri dengan bunga edelweiss waw amazing bukan pemandangannya. Dan paing terkenal dan populer di kalangan pendaki yang pastinya sudah banyak yang mengerti yaitu danau segara anak. Di dananu segara anak ini terdapat sebuah gunung yang bernama gunung barujari. Unik bukan?

2. Gunung Kelimutu

Daftar Nama 5 Gunung Terindah di Luar Pulau Jawa Indonesia
Foto Dari : flickr.com


Gunung yang terletak di kabupaten ende, nusa tenggara timur ini juga merupakan gunung yang mempunyai sebuah pemandangan yang unik dan indah diantaranya keindahan tersebut adalah puncak gunung kelimutu yang mana terdapat sebuah tiga buah danau yang bagus yang terkanal dengan sebutan danau tiga warna karena tiap tiap air danau di gunung kelimutu ini memliki warna yang berdeda beda. Dan keindahan dari danau tersebut adalah perubahan warna danau yang sering berubah ubah. Tiga danau gunung kelimutu juga memiliki nama yaitu Tiwi Nuwa Muri,Tiwi Ata Polo dan Tiwu Ata Mbupu.

Selain dari keindahan gunung kelimutu gunung ini juga memiliki mitos yang mengerikan. Konon kepercayaan masyarakat sekitar kalau tiga danau tersebut melebur dan hancur menjadi satu usut punya usut akan terjadi kiamat. Dikarenakan warna gunung ini bisa berubah pada jangka waktu yang sangat lama. Dan biasanya kalau ada perubahan warna di gunung ini kepercayaan masyarakat sekitar akan terjadi sebuah peristiwa alam luar.

3. Gunung  Batur Kintamani

Daftar Nama 5 Gunung Terindah di Luar Pulau Jawa Indonesia
Foto Dari : balijempiringtourtravel.blogspot.co.id


Gunung batur Kintamani merupakan gunung yang berketinggian yang tergolong rendah 1.717 meter di atas permukaan laut. gunung ini memiliki belerang mengepul di atas gunung. Gunung batur merupakan gunung yang masih aktif, dahulu kala gunung batur pernah melutus pada tahun 2000, gunung batur tertinggi nomer 2 dibawah gunung agung. Gunung batur juga memiliki 3 buah anak gunung kerucut yang masih aktif dan berapi.

Keindahan gunung batur pasti akan menarik anda untuk berkunjung dan tak ingin pulang.karena keindahan gunung ini sangat unik dan exsotik. Dia ntara keindahannya adalah kaldera gunung gunung batur dan kawah gunung batur ya kawah yang indah dengan warna kebiru hijauan yan sangatlah unik bukan? Dan kepanjangan kaldera gunung yang ternota benekan dengan kaldera terpanjang sedunia yaitu memiliki kepanjangan 18,5.X 10 km. pengen tau info lengkap tentang gunung batur kintamani bisa klik di Sini

4. Gunung Agung

Daftar Nama 5 Gunung Terindah di Luar Pulau Jawa Indonesia
Foto Dari : trekearth.com

Kita sekarang udah tahu gaes kalau bali sekarang merupakan tempat yang banyak di kenal oleh banyak wisatawan di dunia karena itu wisata bali adalah salah satu tempat wisata yang di sukai oleh para wisatawan mancanegara.dengan adanya wisata pantai gunung dan lainnya ini merupakan sesuatu nilai yang sangat berharga yang bisa menarik perhatian masyarakat dunia untuk mengujungi bali. dan Indonesia pun harus bangga dengan bali yang memiliki keindahan yang terindah di wisata lainnya. terutama keindahan dari bali yaitu gunung agung.

Kita jika mengunjungi bali selain kita bisa menikmati keindahan pantainya kita akan bisa juga menikmati sebuah keindahan gunung yang sangat bagus dan unik. Kita bisa mersakan keindahan di gunung ini jika kita sampai pada lereng gunung agung.yang mana di situ kamu akan menemukan sebuah pura besakih yang mempunyai design alam yang unik dan keluasannya merupakan mula gerbang pendakian. Di gunung agung konon juga tempat berkumpulnya para dewa bali.

Keindahan yang luar biasa yang akan memicu adrenalin kita pada saat di puncak gunung. Di situ anda akan merasakan sensasi unik dan menawan dengan adanya pemandangan diatas gunung anda akan melihat sebuah kawah yang berhari-hari beraktifitas mengeluarkan sebuah asap kawah tanda itu gunung agung sampai sekarang masi aktif. Di puncak juga anda akan bisa melihat kanan kiri pemandangan kota bali dan bisa juga kita melihat sebuah pemandangan pulau Lombok.
pengen tahu informasi lengkapnya dengan gunung agung bisa di klik di Sini

5. Gunung Latimojong


Daftar Nama 5 Gunung Terindah di Luar Pulau Jawa Indonesia
Foto Dari : wisatagunung.com

Untuk yang terakhir adalah gunung latimojong. Ya gunung ini merupakan gunung yang tergolong tinggi gaes. Gunung yang berketinggian 3.430 meter diatas permukaan air yang mana dengan ketinggian tersebut akan menarik para pendaki untuk mengunjungi gunung ini. Gunung latimojong juga mempunyai keindahan yang sangat bagus yaitu jika kita berada di puncak gunung. Di situ kamu akan menemukan sebuah pemandangan yang sangat indah dengan pemandangan diatas banyak gunung.

Gunung latimojong merupakan salah satu gunung yang termasuk dalam The Seven Summit. Gunung ini mempunyai banyak puncak dan puncak utama gunung latimojong ialah puncak Rnte Mario. Di situ kamu akan menemukan sebuah kumpulan batu yang tertata seperti miniatur hotel tinggi. Yang mana diatasnya ada sebuah bendara merah puith yang berkibar dan itu menandakan bahwa puncak gunung.

Gunung latimojong merupakan gunung yang berdada di Sulawesi. Dan gunungng ini nantinya kamu akan menemukan sebuah hewan hewan liar yang banyak dan berkeliaran di sepanjan terk gunung, terutamanya jika kamu berada di hutan pendakian. Disana banyak hewan-hewan liar yang berkeliaran seperti babi hutan,ular, dan bahkan harimau. Jadi kamu bagi para pendaki jika mau mendaki ke gunung ini saya sarankan untuk agak hati – hati ya. Walaupun anda nantinya mendapatkan sebuah pemandangan yang bagus di gunung ini tetap jaga sikap dan hati-hati. bagi kamu yang pengen tau info lengkap tentang Gunung Latimojong bisa di klik di sini

Oke sahabat bolang terimakasih ya bagi kamu yang sudah membaca artikel tentang Daftar Nama 5 Gunung Terindah di Luar Pulau Jawa Indonesia semoga bermanfaat ya. Dan jika kamu suka dengan artikel ini kamu bisa share kok ke yang lainnya dan bagi kamu yang meresa ada kesalahan di artikel ini kamu bisa berkomentar di bawah.

Salam mari bolang

Related Posts:

1 Response to "Daftar Nama 5 Gunung Terindah di Luar Pulau Jawa Indonesia"