Berkunjung ke Wisata Puncak Tengger Bromo Jawa Timur Via Jalur Malang

Berkunjung ke Wisata Puncak Tengger Bromo Jawa Timur Via Jalur Malang
Berkunjung ke Wisata Puncak Tengger Bromo Jawa Timur Via Jalur Malang

Hallo gaes gimana nih kabarnya semuanya udah pada liburan pa belum? kamu weekend pada kali ini sudah senang pa belum. kalau belum senang nanti juga gua gak senang nih gaes. tapi jangan kawatir ya gaes kali ini gua akan menginformasi kamu semua yang lagi bingung untuk bertrip di liburan kali ini. gua jamin deh kalian bakal suka dan terasa terhibur deh. langsung aja deh gue informasi tempat liburan yang unik yaitu Berkunjung ke Wisata Puncak Tengger Bromo Jawa Timur Via Jalur Malang 

mungkin wisata ini tak asing di kepala dan pikirin teman-teman,betul ?ya gunung bromo merupakan wisata yang keren lo gaes dan pengunjungnya banyak sekali bahkan pengunjungnya dari mancanegara juga. di gunung ini juga banyak tempat untuk meneliti pemandangan alam seperti meneliti bulan,bintang dan ada juga yang meneliti sebuah bentuk bumi. apak bumi ini bulat atau datar. yah itu mah urusan mereka gaes yang punya pola pikir untuk saling membandingkan argumen satu sama yang lainnya. tapi bagi ane mempunyai keistimewaan sendiri untuk wisata ini. karena saat ane pernah ke bromo di situ seperti serasa di kutub utara sangatlah dingin. dan keistimewaanya ketika kita berada di bukit atas gunung yang mana awan-awan ada di bawah kita. jadi serasa naik pesawat. gimana keren kan? baiklah saya akan mereview lebih lagi. dan baca samapai selesai ya gaes.

Gunung bromo - merupakan wisata yang terletak di jawatimur yang terkenal dengan keindahan sunrise pada pagi hari.gunung ini masi aktif dan terletak diantara 4 kabupaten di jawatimur yang meliputi meliputi yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang .Gunung ini berketinggian sekitar 2.392 mdpl dari permukaan laut.Gunung ini adalah salahsatu yang mashur sebagai icon wisata probolinggo karena gunung ini yang paling banyak dikunjungi orang orang(wisatawan negri dan luar negri dan rata-rata pengunjungnya berangkat pada malam hari dikarenakan meraka bisa ngecamp disana sampai pagi dan menunggu keindahan sunrise yang kelihatan begitu indah


Sejarah Gunung Tengger Bromo 

mugkin kamu harus tau juga gaes sejarah gunung ini. karena selain kamu meljari sejarah tentang politik atau sejarah lainnya alangkah bagusnya kamu mempelajari kisah sejarah gunung bromo. emangsih sejarah nasional seperti para pahalawan lebih penting. akan tetapi saya gak sepelekan juga tentang sejarah gunung bromo. 

di gunung ini juga mempunyai sejarah para raja yang hidup jaman dahulu. karena sejarah raja juga kan termasuk dalam pelajaran pendidikan sejarah di sekolah kalian dan pasti sejarah gunung termasuk ada sangkut pahutnya gaes dengan sejarah pendidikan di sekolahan meskipun toh gak masuk di pelajaran sekolah.hhhee.

Sejarah gunung bromo pada jaman dulu kerajaan majapahit konon diserang oleh berbagai kalangan penduduk pribumi lalu kerajaan ini bingung untuk mencari perlindungan tempat tinggal dan akhirnya meraka berpencar ke dua bagian lokasi yaitu ke bali dan ke gunung bromo.kedua tempat ini mempunyai kesamaan menganut kepercayan agama hindu dan kawasan wisata gunung bromo ini sering disebut dengan ' SUKURTENGGER ' sebutan tersebut berasal mula dari legenda Roro Anteng  dan Joko Seger yang mana suku ini mengam nama akhiran dari dua legenda tersebut yaitu 'TENG' dan ' GER' dan masyarakat sekitar menyebut gunung ini gunung Brahma dan kemudian orang jawa menyebutnya Gunung Bromo.kurang lebihnya cerita asal usul gunung bromo.

Berkunjung ke Wisata Puncak Tengger Bromo Jawa Timur Via Jalur Malang

untuk kali ini saya akan membahas sebuah rute yang mana dari kalian pasti banyak yang bertanyak 'kok gak pakai jalur yang ke arah pasuran ya atau ke arah lainya?' oke untuk jaur dan rute saya memilih ke via malang karena jaur dan rute ini banyak yang sering lewat sini jadi saya negpost artikel ini berdasarkan banyak dan peminat dari para pengunjung. semisalnya saja seorang tokoh artis yang mau ke semeru lewat jalur malang. loh kak admin itu kan semeru gak bromo. la.. kan semeru sama bromo kan satu arah.hhhee oke gaes gak bosa basi deh langsung aja 

Rute dan Jalur ke Tenger Bromo Via Malang


Langkah pertama
  • Malang-Tumpang-Gubug klakah-Ngdas-jemplang-Gunung Tengger Bromo
Langkah Kedua
  • Malang-Tongas atau Probolinggo-Sukapura-Cemoro Lawang-Gunung Tenger Bromo
selain itu juga gaes juga ada sebuah jalur alternatif. kamu juga bisa memakai jalur alternatif ini. dan memang sih kalau kamu posisinya di malang agak jauhan bisa saja muter-muter.hhhee tapi kamu jangan kawatir ya yang tadi merasa ada yang tanyak kok gak pakai via pasuruhan? ini nih saya akan jelaskan tapi pakai via malang.hhheee namun kamu juga bisa kok langsung lebih cepat kalau kamu orang pasuruan. oke langsung saja tamapa bosa basi baca dan simak sampai habis ya.

Rute dan Jalur Alternatif ke Tengger Bromo Via Malang

  • Malang - Pasuruan - Warungdowo - Tosari - Wonokitri - Dingklik - Penanjakan - Laut Pasir - Gunung Tengger Bromo.

oke Gaes ini merupakan informasi dari gua. moga aja bermanfaat ya terimakasih bagi kamu yang sudah membaca artikel ini tentang Berkunjung ke Wisata Puncak Tengger Bromo Jawa Timur Via Jalur Malang sampai habis atau cuman lihat judulnya saja. saya sangat berterima kasih lagi jika kamu mengshare artikel ini ke teman-teman kamu juga gaes. tapi bagi kamu yang merasa kurang bagus dengan artikel ini bisa komen di bawah ya gaes.

Salam mari bolang yukkk

Related Posts:

0 Response to "Berkunjung ke Wisata Puncak Tengger Bromo Jawa Timur Via Jalur Malang"

Post a Comment