Keindahan Bukit Jamur Gresik yang Buka Tiap Hari Minggu.Serasa di Dunia Kurcaci

Keindahan Bukit Jamur Gresik yang Buka Tiap Hari Minggu.Serasa di Dunia Kurcaci
BUKIT JAMUR GRESIK


Bukit Jamur Gresik – hallo apa kabar sahabat mari bolang untuk kali ini saya akan menceritakan sebuah wisata yang unik dan berada di jawa timur lagi nih. Artikel Untuk wisata kali ini pasti belum banyak yang mengerti terutamanya ya luar jawa timur. Namun setelah anda membaca artikel ini nantinya anda akan tahu dan nantinya anda akan berkunjung dan berlibur ke wisata ini.

Gresik merupakan sebuah kota yang terkenal dengan kota industry,dikarenakan kota ini banyak sekali pabrik-pabrik industry,terutamanya yaitu pabrik besar yaitu pabrik semen gresik. Selain itu juga gresik juga dikenal dengan kota religi yang mana dulunya ada seorang wali yang meninggal disini dan dimakamkan di bukit giri,gresik.

Kota gresik dikenal dengan kota indrustri dan kota religi namun akan tetapi kota gresik ini juga banyak wisatanya juga yang mungkin anda kenal dari wisata di kota ini yaitu sebuah pulau yang menawan dan enak dikunjungi yaitu pulau baweaan yang berada dari pesisir kota yang terkenal lagi di kota ini yaitu sebuah pantai yang berada di pesisir perbatan gresik – lamongan yaitu pantai delegan.

Untuk wisata yang kita bahas ini bukan wisata diatas yang baru saja saya sebutkan, akan tetapi wisata lain dari dua wisata yang saya sebutkan barusan. Lainya adalah kalu dua wisata barusan merupakan wisata yang berlokasi di daerah pesisir namun wisata yang saya bahas merupakan wisata yang berlokasi di sebuah bukit daratan. Yaitu Bukit Jamur.

Bukit Jamur merupakan sebuah wisata yang berada di kecamatan Bungah,Kota Gresik. Wisata bukit jamur adalah wisata yang unik dan mempunyai panorama yang indah. Bukit jamur terdiri dari bebatuan besar yang terkikis oleh sebuah angin dan hujan yang mana batu tersebut telah menjadi sebuah bebatuan yang menyerupai sebuah jamur besar. Bukit ini juga dikelingi oleh sawah dan bukit kapur. Bebatuan yang banyak dan besar yang mana telah melalukan abrasi dengan alam telah menjadi sebuah bentuk bebatuan jamur. Jika anda berada di lokasi ini anda akan merasa seperti kurcaci atau serasa kaya di dunia liliput karena kamu akan merasa kecil dengan bebatuan yang besar dan banyak jumlahnya. Untuk wisata bukit jamur ini masih belum direkomendasi oleh pemerintah sebagai wisata.

Fasilitas Bukit Jamur Gresik


Untuk fasilitas di wisata ini tenrdapat sebuah kamar mandi dan toilet yang berada di pos pendaftaran atau pos masuk. Di wisata juga terdapat sebuah kantin dan gazebo, jadi anda bisa bersantai sejenak di gazebo dan bisa membeli minuman dan makanan ringan.

Untuk parkiran sepeda motor dan mobil bisa. Menurut saya masih belum bagus karena lokasi parkiran belum adanya sebuah tempat parkiran yang khusus melainkan tempat parkiran yang berda di dalam wisata yang tak mempunyai atap. Yang mana jika anda mau pulang atau keluar dari wisata ini motor atau mobil anda panas terkena sinar matahari. Kalau hujan juga pastinya akan kehujan.

Namun anda jangan kawatir untuk jangkauan parkiran. Kendaran anda tak akan kehabisan dengan lahan parkiran. Karena parkiran disini sangatlah luas kok.

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Jamur


Bagi kamu yang mau berkunjung ke wisata bukit jamur kamu akan mengeluarkan uang 3.000 untuk parkir sepeda motor dan untuk parkiran akan dikenakan harga 10.000 untuk mobil Gimana murah kan.!.

Untuk masuk ke Bukit Jamur kamu harus berkunjung pada hari minggu. Bukan maksud saya bahwa hari minggu merupakan hari yang ramai dan hari libur namun wisata ini di buka Cuma hari minggu saja karena hari-hari yang biasa di gunakan oleh masyakat sekitar untuk melakukan proyek di sekitar lokasi wisata.

Jalur Menuju Bukit Jamur Gresik


Untuk menuju ke lokasi wisata anda sangatlah mudah. Sebelum berangkat saya sarankan untuk menyiapkan apa saja yang haru s dibawa. Jangan terlalu banyak bawa barang. Nati malah jadi keberantan ya.hhhe seperti halnya anda membawa makanan yang banyak takutnya nanti malah berat. Bawalah perlengkapan pokok saja. Kalau masalah makanan di gresik sekitaran wisata banyak kok yang berjualan khas gresik seperti nasi rending dan lain- lain. Itupun bisa dibuat oleh oleh juga.hhheee

Oke transportati, semisal lokasi anda berada di Surabaya. Yang nantinya anda akan pergi ke terminal bungurasih kemudian pilihlah bus kota yang berkode P8 yang mana nantinya anda akan dibawa ke terminal osowilangon perbatasan gresik – Surabaya ke setelah anda bisa memilih ojek atau mobil angkutan umum. Dan bilang ke’ pak supir pak menuju ke bungah gresik pak” atau bisa langsung bilang ke pak supir menuju ke lokasi wisata Bukit Jamur.

FOTO DARI INSTAGRAM URWATUL

FOTO INSTAGRAM DARI PURNAMA

Pesan Dan Anjuran


Untuk berkunjung ke wisata ini saya anjurkan anda membawa perlengkapan badan seperti masker payung dan topi, karena lokasi ini sangatlah panas dan jangan memakai pakaian yang bewarna hitam gelap ya karena natinya malah kepansan.

Baca Juga : Keindahan Paralayang Gunung Banyak Batu Malang - Keunikan Rumah Kayu

Oke terimakasih sahabat bolang yang sudah menyempatkan untuk membaca artikel ini. Jangan lupa untuk share ya ke yang lainnya. Bagi kamu yang merasa ada kesalahan dari artikel ini bisa komen kok di bawah dan nantinya saya langsung respon cepat untuk memperbaiki artinyalnya. Terimakasih

Salam maribolang yukkkkk

Related Posts:

0 Response to "Keindahan Bukit Jamur Gresik yang Buka Tiap Hari Minggu.Serasa di Dunia Kurcaci"

Post a Comment