Rahasia Resep Masakan Rendang Daging Sapi Khas Padang yang Maknyus

Rahasia Resep Masakan Rendang Daging Sapi Khas Padang yang Maknyus
Rahasia Resep Masakan Rendang Daging Sapi Khas Padang yang Maknyus


Hallo sahabat bolang. Di pagi hari ini saya mau share nih tentang kuliner yang terkenal dengan makan yang unik dan lezat akan tetapi makanan ini terlalu banyak minyaknya. Jadi kalau kamu mengidap ketinggian artikel saya sarankan jangan makan makanan ini ya. Makanan ini memang enak banget deh lebih khususnya yang mempunyai darah rendah pasti cocok banget deh. Oke langsung aja deh gue kasih tau makanannya adalah Resep masakan daging sapi khas padang.

Rahasia Resep Masakan Rendang Daging Sapi Khas Padang - merupakan salah satu makanan yang terkenal dan bertebaran daftar menu ini di setiap kebanyakan restoran besar. Dan konon juga saya lupa infonya bahwa makanan ini merupakan makanan yang terenak masuk 5 besar sedunia di kalangan hidangan menu lainnya. saya sendiri suka banget yang namanya makanan rendang ini. Dan saya kalau mau makan makanan ini disaat biasanya saya pas hari jum’at kalau sedang libur kerja saya jalan-jalan sama istri saya dan mampir warung padang.

Kembali ke topik masakan ini juga bisa dipakai seperti acara-acara besar seperti resepsi pernikanan,wisuda dan lain- lain. Rendang khas padang ini jarang sekali ketinggalan dengan adanya event festifal kuliner di Indonesia maupun mancanegara.

Bagi kamu yang merasa pengen banget dengan makanan ini kamu bisa langsung beli deh di warung masakan padang. Murah kok harganya, dan bagi kamu yang pengen membuat sendiri juga bisa saya akan kasih resepnya. Cekidotttt


Bahan dan Bumbu  Resep Masakan Rendang Daging Sapi Khas Padang


· 1 kg daging sapi, pilih dagingnya yang dagingnya banyak dan potong sesuai keinginan kamu

· 1 liter santan encer dan 1 liter santan kental

Bahan dan Bumbu Halus  Resep Masakan Rendang Daging Sapi Khas Padang


  • 8 siung bawang putih 
  • 3 cm jahe 
  • 3 cm lengkuas 
  • 1 ons cabe merah bisa nambah sendiri kalau kurang
  • ½ butir pala
  • 1 sendok makan merica
  • 4 buah kemiri
  • 2 sdt ketumbar sangria dan sudah halus
  • ¼ potong kelapa dan di parut
  • Garam secukupnya 

Bumbu Pendukung Resep Masakan Rendang Daging Sapi Khas Padang


  • 2 batang serai yang akan digeprek
  • 2 lembar daun kunyit
  • 3 lembar daun jeruk

Cara Membuat Resep Masakan Rendang Daging Sapi Khas Padang


· Masukan santan di panci dan rebuskan santan ecer kemudian tambahkan bumbu halus dan posisi masih mengaduk kemudian masukkan lagi bumbe pendukung kedalam panci dan masukkukan juga kelapa sangria
  •  Aduk dan rebus santan sampai encer dan berbau sedap
  • Masukkan daging sapi kedalam panci dan ini jangan di aduk dulu biarkan sampai daging meresap dengan bumbunya
  • Masak terus sampai kering kemudian masukkkan santan kental 
  • Masak terus sampai daing atau masakan tak berkuah
  • Hidangkan 

Oke gaes terima kasih atas kunjungannya yang sudah menyempatkan tuk membaca artikel tentang Rahasia Resep Masakan Rendang Daging Sapi Khas Padang yang Maknyus jangan lupa ya untuk ngeshare ke yang lainya.

Salam mari bolang


Related Posts:

0 Response to "Rahasia Resep Masakan Rendang Daging Sapi Khas Padang yang Maknyus"

Post a Comment