PENDAKIAN GUNUNG PANDERMAN,BATU JAWA TIMUR,MariBolangYuk



Gunung Panderman – gunung panderman adalah gunung yang terletak di kota batu yang mana gunung ini adalah gunung yang bisa dikatakan ikon kota batu,dikarenakan gunung ini akan selalu tampak dan menajadikan daya tarik bagi para pendaki gunung.meskipun gunung ini tidak seberapa tinggi tapi gunung ini mempunya keindahan dan kisah- kisah yang sangat bisa menarik perhatiahan bagi para pendaki gunung selain itu juga gunung ini mempunyai track atau jalan menuju puncak yang sangat menanjak dan untuk mencapai gunung inipun harus mempunyai stamina yang bagus.dan ketika anda berangkat ke gunung anda juga bisa menitipkan sepeda montor anda di tempat kampung bawah gunung.untuk tiket masuk Rp. 3,000,00-per orang,sedangkan parkir sepeda motornya Rp. 5,000,-per sepeda.jadi anda jangan kuwater akan keamanan sepeda montor anda.

PENDAKIAN GUNUNG PANDERMAN,BATU JAWA TIMUR,MariBolangYuk
GUNUNG PANDERMAN


Gunung panderman ini memiliki ketinggian 2000 mdpl dari permukaan laut,selain menjadi gunung terkenal di malang dan batu gunung ini juga terkenal di negeri belanda karena gunung ini diambil dari nama seorang dari belanda yaitu Van Der Man,yang mana orang ini sangatlah mencintai dan mengagumi gunung ini akan keindahan pada masanya.

Rute menuju gunung panderman batu malang

Ada beberapa rute menuju gunung panderman yang mana anda bisa memilih untuk rute tersebut adalah :

Rute dusun toyomerto

Ketika anda sudah dalam posi di kota batu anda bisa lewat jalur melewati dusun toyomerto setelah itu melewati desa pesanggrahan.jalur ini banyak mengatakan bahwa jalur ini adalah jalur umum dikarenakan para pendaki banyak yang lewat sini.

Rute curah banteng

Yang kedua adalah jalur curah banteng,jalur ini tergolong jalur agak cepatdan waktu singkat,akan tetapi rute ini agak ektrim dikarenakan rute ini tidak terdapat fasilitas berupa air maupun fasilitas lainnya, tantangannya lebih susah karena anda harus melewati tebing dengan kemiringan sebesar 90 derajat dan hanya bisa ditempuh dengan memanjatnya.

Pendaki yang masih pemula sebaiknya mengambil jalur pertama karena lebih mudah serta anda akan disajikan pemandangan alam gunung Panderman sepanjang anda mendaki. Sesampainya di puncak, anda akan dihibur oleh pemandangan gunung di sekitar Malang seperti gunung Arjuno dan gunung Semeru jika anda mendaki pada cuaca cerah.

Misteri Gunung Panderman

Ketika anda memulai untuk mendaki saya sarankan anda untuk memperbaiki niat yang jahat menjadi yang lebih baik di karenakan gunung panderman ini mempunyai misteri.yang mana lokasi tersebut terletak di bawah puncak gunung panderman yaitu tanah omboh atau berarti tanah lebar dan biasanya tempat ini digunakan para pendaki untuk ngecamp karena latarnya sangat luas.

Usut punya usut dulu pernah ada pendaki yang ngecamp di situ dan ketika pada malam hari sekitar habis isya’ mereka mendengar bahwa di luar tenda sangatlah ramai.dan satu dari meraka keluar untuk mengecek dan ternyata tidak ada apa.Cuma terdengar suara yang sangat bising.
berikut foto-foto saya dan teman-teman saya.

EXIS DI GUNUNG PANDERMAN

MENIKMATI SUNRISE DI PAGI HARI

AWAL PENDAKIAN GUNUNG PANDERMAN

KAPAN SOBAT PENDAKI KESINI

NI GAYA GUE DIATAS PUNCAK

DI PAGI HARI SAAT MAU TURUN
Oke sahabat MariBolangYuk terimakasih atas kunjungannya tentang PENDAKIAN GUNUNG PANDERMAN,BATU JAWA TIMUR,sahabat MariBolangyuk.jangan lupa ya untuk berunjung lagi untuk segala informasi wisata indonesia.good bye..!!

Related Posts:

0 Response to "PENDAKIAN GUNUNG PANDERMAN,BATU JAWA TIMUR,MariBolangYuk"

Post a Comment