Resep Oseng Oseng Mercon Bu Narti khas Jogja yang Memiliki Sensasi Super Pedas


OSENG OSENG MERCON KHAS JOGJA

Resep Oseng Oseng Mercon Bu Narti khas Jogja yang Memiliki Sensasi Super Pedas
- Oke apa kabar sahat maribolangyuk.berjumpa lagi ini.untuk kali ini kita akan membahas tentang makan khas jogja lagi nih.mungkin udah ada yang pernah dengar dengan makanan oseng oseng mercon bu narti.kalau udah perdah dengan udah pernah mencicipi tidak?..

Penasaran dengan super pedasnya ya,,ya kita tau bahwa oseng oseng mercon khas jogja merupakan salah satu masakan khas jogja yang sangat super pedasnya bukan. Akan tetapi makanan oseng oseng mercon ini tidak hanya yang terkenal pedasnya melainkan sedap dan gurihnya masakan ini. Udah terlihat kok kalau makanan ini sangatlah pedas dikarenakan dari namanya aja udah terlihat bahwa oseng oseng mercon ini diambil dari kata mercon yaitu petasan yang mana akan meledakkan mulut anda yang pecinta makanan pedas.

Makanan ini terdapat campuran bahan bahan yang enak dan gurih seperti halnya kikil sapi,gajih,tulang muda, balungan dan lain lain,biasanya orang warga jogja menyebur makanan ini dengan koyoran yang mana banyak minyaknya.

Jika anda pengen ke jogja saya sanrankan untuk mampir dah ke warung makan khas jogja ini dan tepatnya di rumah makan bu narti yang konon banyak pengunjung yang terkesan dan merasakan puas banget dengan masakannya. Untuk harga masakan ini tergolong murah yaitu 15.000 rupiah murah kan.dengan 15ribu aja kamu sahabat maribolangyuk.akan merasakan sensasi kepuasana dan kepedasan yang super pedas. Tapi jika sahabat maribolangyuk belom bisa ke jogja gua kasih dah resep oseng oseng mercon khas jogja ala bu narti yang super pedas.
Resep oseng oseng mercon ala bu narti

Anda harus menyiapkan bahan bahan dibawah ini

1. 500 gram daging sapi yang koyoran dan harus dicuci bersih ya.

2. 5 gram gula merah jawa

3. 350 ml air matang

4. Siapkan kecap manis

5. Garam dapur

6. 5 sendok teh minyak goreng

7. 6 daun salam

8. 3 cm lengkuas yang udah digeprak

9. 250 gram cabe rawit kalau pengen pedah lagi ya bisa ditambah

10. 50 gram cabe merah panjang

11. 5 siung bawang putih

12. Suing bawang merah

13. 2,5 cm jahe yang harus di haluskan

14. Bumbu tambahan terakhir yairu bwang goreng sebagai penyedap

Untuk metode memasaknya kita simak diwabah ini

· Yang pertama siapkan minyak goreng diwajan lalu panaskan kemudian masukan bumbu bawang merah,cabe kecil dan besar,jahe,lengkuas dan daun salam,masak sampai setengah matang.

· Kemudian celupkan daging sapi atau daging sapi koyoran kedalam bumbu yang setengah matang dan masak sampai daging menyatu dengan bumbu tersebut

· Kemudian tambahi air lagi masak hingga dagingnya empuk dan matang

· Lalu tambahkan gula merah,garam dan kecap secukupnya

· Aduk semua masakan sampai merata

· Yang terakhir matikan kompor dan hidingkan ke wadah untuk disajikan

Untuk masakan oseng oseng mercon khas jogja ini bisa memakai daging ayam dan kambing.akan tetapi biasanya kalau khas jogja memakai koyoran sapi, terutamanya di rumah makan bu narti beliau memakai daging sapi,

Oke untuk sahabat maribolangyuk yang gak pengen masak sendiri dan pengen jalan jalan ke jogja anda bisa mampir ke rumah makan bu narti yang berlokasi di Jalan K.H. Ahmad Dahlan, depan gulai kepala ikan Bank JO. Disitu juga hidangan menu lainya seperti ayam bakar,rempelo ati,burung puyuh dll. Dijamin deh disitu sahabat maribolangyuk akan merasakan super pedas gurih puas pokoknya.

BACA JUGA : Rahasia Resep Gudeg Khas Jogja


Oke terima kasih sahabat maribolanyuk udah membaca aritikel ini tentang resep masakan oseng oseng mercon khas jogja ala bu narti.

Related Posts:

0 Response to "Resep Oseng Oseng Mercon Bu Narti khas Jogja yang Memiliki Sensasi Super Pedas"

Post a Comment