Keindahan Danau dan Kaldera Terluas di Dunia,Gunung Batur Kintamani Bali.


Keindahan Danau dan Kaldera Terluas di Dunia,Gunung Batur Kintamani Bali.
KEINDAHAN DANAU GUNUNG BATUR

Gunung batur bali – merupakan gunung yang memiliki belerang mengepul di atas gunung. Gunung batur adalah gunung yang berapi dan masih aktif,pernah melutus pada tahun 2000,gunung ini memiliki ketinggian sebesar 1.717 meter diatas permukaan laut, gunung batur tertinggi nomer 2 dibawah gunung agung. Gunung batur juga mempnyai 3 anakan gunung kerucut yang masih aktif.

Lokasi gunung batur terletak di objek wisata kintamani bali atau di kecamatan kintamani,kabupaten bangle. Untuk membpuh perjalanan menuju kecamatan ini anda bisa memerlukan waktu kurang lebih 2,5 jam dari bandara ngurah rai.untuk rute perjalanannya lebih lengkap anda bisa membaca dibawah

Gunung batur mempunyai sejarah yang sangat tak terlupakan oleh masyarakat bali yang mana gunung ini pernah meletus sangat dasyat pada tahun 1926 yang membuat desa sekitar gunung dan masyarakat bali hangus dengan larva pijarnya. Gunung batur meletus pertama kali pada tahun 1804. Untuk pendakian gunung batur memerlukan durasi sekitar 3 jam. Kemudian diperjalanan anda akan menemukan sebuah gubug kecil yang mana tempat tersebut banyak dari penjaga gunung yang menawarkan makanan dan minuman.



Keindahan Gunung Batur 

Keindahan Danau dan Kaldera Terluas di Dunia,Gunung Batur Kintamani Bali.
KABUT AWAN YANG MENUTUPI GUNUNG BATUR

 


Gunung batur kaya akan keindahan yang alami dan mempunyai daya tarikpengunjung untuk mendokumentasikan poto di lokasi keindahan gunung batur. Diantara keindahannya yaitu sebuah kaldera atau kawah di dalam kawah yang lain yang sangat mempesona. Kaldera ini mempunyai keluasan kurang lebih sekitar 18.5 x 10 km yang dinobatkan kaldera terluas di dunia. Selain itu juga gunung ini terdapat sebuah danau yang exotic yang berwarna biru. Kebanyakan dari pengunjung lokal atau interlokal tak mau terlewatkan untuk berfoto dengan alam yang berlokasi disini jika mereka sedang mendaki gunung ini.  

Jalur Pendakian Gunung Batur 



Untuk melakukan pendakian anda sebelumnya harus menyiapkan mental dan fisik anda. Meskipun gunung ini terlihat tak seberapa tinggi namun anda harus mengetahui bahwa trek atau jalur ini sangat berbahaya.terutamanya bagi kamu yang mempunyai penyakit dan dianjurkan untuk membawa obat pribadi masing masing.

Perjalanan untuk menuju gunung batur kita bisa memulainya di legian,Denpasar dan pantai nusa dua yang mana perjalanan ke kecamatan kintamani membutuhkan durasi 3 jam kalau gak macet tapi kalau macet bisa sampai 4 jam.untuk perjalanan anda bisa sewa carteran atau angkutan umum.

Sesudah sampai di posko pendakian, anda bisa beristirahat atau bisa aja nginap kebanyakan pendaki yang menginap di posko ini karena posko ini terdapat seperti pondok atau gazebo yang bisa dibuat untuk menginap. Di posko ini juga terdapat listrik yang mana jika anda butuh ngecas tinggal tancapkan aja. Fasilatas standart karena juga ada toilet.

Jika pendaki tidak menginap maunya langsung mendaki langsung aja k epos pendaftaran.di pos pendaftaran t

bisa ditempuh sekitar dua jam. Start atau awal pendakian bisa dimulai di Pura Jati Toya Bungkah Kintamani pada pukul 4 dini hari setelah melapor pada pos pendakian. Di pos ini anda akan ditawarkan sebuah jasa guide yang mana harus membayar kurang lebih 300 ribu. Anda juga bisa kok gak pakai guide dengan ikut serta ke kelompok laen.lumayan untuk tidak seberapa ngurangi biaya. Untuk biaya pendaftaran per orang kena 10 ribu

Dak serumit kayak gunung gede yang harus boking sebulan sebelum pendakian gunung. Lalu anda akan memulai pendakian di pos pertama atau pos HP2GB.lokasi ini terletak di samping pura jati batur

Dimulai dari pos pertama menuju puncak hanya butuh 2,5 jam,meskipun treknya gak seberapa jauh disbanding gunung yang lainnya akan tetapi trek gunung batur sangatlah berbahaya yang mana mulai perjalan dari pos satu akan melewati sebuah trek yang bertikung, trek ini biasanya disebut dengan jalur naga.

Setelah itu akan menemukan sebuah trek yang menanjak,banyak bebatuan dan harus saling menjaga karena bisa saja anda jatuh,kalau anda tidak saling menjaga. Dalam perjalanan saya anjurkan untuk jarak dari teman anda jangan jauh jauhan karena perlu kekompakan sebauh tim yang bagus.

Perjalan senlanjutnya akan lebih bahaya dan menantang yang mana anda akan melewati sebuah trek yang licin dan menanajak lokasi ini dekat dengan puncak gunung.di sini anda sudah bisa melihat keindahan gunung lain seperti gunung rinjani, gunung agung dan pulau pulai di bali.

Sesampai puncak anda pastinya akan mendokumentasikan view yang sangat indah dan menawan, di puncak ini terliahat sebuah danau yang mengelili gunung. Dan biasanya para pendaki melakukan pendakian pada pagi hari jam 3 yang mana bertujuan untuk melihat sunrise pada jam 5 pagi.kalau siang di gunung banyak sekai kabut yang menutupi perjalanan anda.

Oke terimakasih sahabat bolang yang udah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel tentang keindahan gunung batur bali.jangan lupa share follow.dan bagi anda yang kurang puas dengan artikel ini anda bisa mengkomen di bawah ini. 
 

Related Posts:

0 Response to "Keindahan Danau dan Kaldera Terluas di Dunia,Gunung Batur Kintamani Bali."

Post a Comment