KEINDAHAN PANTAI PANGANDARAN JAWA BARAT CIAMIS

PANTAI PANGANDARAN
PANTAI PANGANDARAN

Pantai Pangandaran - merupakan pantai yang terletak di provinsi jawa barat di desa pananjung kecamatan pangandaran dengan jarak kurang lebih 93 km ke arah selatan kota Ciamis. Di pantai ini terdapat berbagai keindahan yang bisa menarik para pengunjung wisata dalam negri maupun luar negri. Pantai pangandaran pada tiap bulan juni dan juli biasa sering diadakan acara festival internasional yaitu festival layang-layang internasional (Pangandaran Internasional Kite Festival) yang mana acara ini merupakan salah satu destinasi wisatawan internasional atau mancanegara.

PANTAI PANGANDARAN DI SORE HARI
PANTAI PANGANDARAN DI SORE HARI


Di pantai Pangandaran ini menawarkan pasir hitam dan putih,pemandangan matahari di sore maupun di pagi hari sangatlah indah dan mempesona disertai dengan ombak yang tenang dan permai,pantai ini sangat terjaga kebersiahanya terutamanya kebersihan air pantai sangatlah jernih dan bersih,kemudian juga mempunyai rentang waktu yang tergolong lama antara kondisi air laut pasang dan kondisi surut. Maka itu, berenang menjadi pilihan aktivitas wisata yang aman di pantai ini.Untuk menjelajah pantai ini cara yang terbaik merutku adalah dengan jalan kaki,karena dengan jalan kaki kita akan mempunyai felt atau rasa yang sangat tenang dan fresh.adapula  yang menggunakan sepeda ontel dan di pantai sudah ada yang menyewakan sepeda ontel tersebut.selain itu juga di pantai ini juga menawarkan becak bagi yang tidak mau capek. Pantai pangandaran di ciamis ini merupakan pantai yang sudah mempunyai fasifilitas yang tergolong bertaraf mancanegara karena terdapat banyak dukungan infrastuktur dari pemerintah dan masyarakat setempat.

PANTAI PANGANDARAN
PANTAI PANGANDARAN


Pantai Pangandaran konon dulunya merupakan pantai yang dikenal dengan pantai kecil yang biasa dipakai nelayan untuk mencari ikan,dan jaman itu juga warga setempat sangatlah ramah dan kompak,saking kompaknya ketika para nelayan datang dari laut banyak masyarakat setempat membantu untuk mengangkat hasil tangkapan ikannya dan membawanya sampai ke rumah nelayan tersebut sampai sekarangpun masih terlihat ada beberapa nelayan yang datang dari tengah laut menuju ke pantai ini pada sore hari.

Pantai Pangandaran ini mempunyai tempat  wisata yang sering dijelajah oleh para penulusur pantai atau pengunjung pantai lokal maupun non lokal,yaitu Pantai Pananjung dan Pantai Timur. Pantai dua ini sangat terfarit bagi para pengunjung.

Pantai Pananjung 

Pantai Pananjung merupakan pantai yang berlokasi di daerah barat semenanjung,pantai pananjung adalah pantai yang memiliki ombok yang relatif tenang,damai dan permai,oleh karena itu para wisata sering menjemur dan berenang di lokasi wisata pantai ini pantai ini juga dikelilingi sebuah bukit hutan hijau yang merupakan cagar alam,karena di dalam hutan banyak hewan yang hidup seperti kerbau,monyet,rusa dan lainnya. Selain itu juga terdapat goa-goa yang buatan dan alami konon goa-goa ini dibangun sejak penjajahan jepang pada perang dunia 2.

Pantai Timur 

Pantai Timur merupakan salah satu surga dunia untuk penggila kuliner Makanan Laut atau sea food. Di sini, para pengunjung dapat mencoba olahan laut di banyak restoran dan warung makanan yang menyediakan ikan segar, , kepiting,cumi cumi, udang dan lain-lain, yang ditampilkan di meja hidangan restoran mereka. Di daerah selatan pantai terdapat pasar ikan segar di mana para pengunjung dapat membeli ikan segar langsung dari nelayan. Pantai Timur ini merupakan salah satu tempat juga  untuk  bermain Jet Ski dan Banana Boat yang tentu saja merupakan cara untuk menghibur diri yang perlu fresh pikirannya dari berbagai masalah dan akan hilang.

TIKET MASUK OBJEK WISATA PANGANDARAN


a. Kendaraan Penumpang Besar Rp. 40.700,
b. Sepeda Motor Rp. 7.000,
c. Kendaraan Jenis Jeep/Sedan Rp. 28.000,
d. Kendaraan Jenis Carry Rp. 35.000,
e. Pejalan Kaki 1(satu) Orang Rp. 3.000,
f.  BUS Kecil Rp. 80.000,
g. BUS Sedang Rp. 104.000,
h. BUS Besar Rp.169.000,

FASILITAS YANG DISEDIAKAN 

1. Bumi perkemahan,
2. Hotel, restoran, penginapan, pondok wisata dengan tarif bervariasi,
3. Sepeda dan ban renang sewaan,
4. Gedung bioskop, diskotik
5. Pramuwisata dan Pusat Informasi Pariwisata,
6. Lapang parkir yang cukup luas,
7. Pelayanan pos, telekomunikasi dan money changer, 
8. Parasailing dan jetski.


Oke sahabat MariBolangYuk terima kasih atas kunjungannya dan membaca artikel KEINDAHAN PANTAI PANGANDARAN JAWA BARAT CIAMIS jangan lupa ya untuk berkunjung lagi tentang segala informasi wisata seluruh indonesia.good bye....!!!.





















Related Posts:

0 Response to "KEINDAHAN PANTAI PANGANDARAN JAWA BARAT CIAMIS "

Post a Comment