KEINDAHAN DAN JALUR PENDAKIAN GUNUNG SINDORO JAWA TENGAH,maribolangyuk

KEINDAHAN DAN JALUR PENDAKIAN GUNUNG SINDORO JAWA TENGAH,maribolangyuk
GUNUNG SINDORO

Gunung Sindoro - merupakan gunung yang terletak di wilayah jawa tengah yang berada di batas Kabupaten Temanggung Sebelah Barat dan Sebelah Timur Kota Wonosobo.gunung ini mepunyai ketinggian yang tergolong tinggi yaitu 3.136 mdpl gunung ini sangatlah cocok bagi para pencinta gunung, jika terlihat dari kejauhan tampak seperti dua saudara kembar antara Gunung Sindoro dan gunung Sumbing dan diantara gunung dua tersebut terbelahlah atau dipisah oleh pelana Kledung yang mempunyai ketinggian 1.405 mdpl yang mana berlintasan dengan jalan raya dan menghubungkan antara kota wonosobo dan kota magelang. Gunung ini mempunyai area kawasan hutan yang cukup luas yang terletak di puncak gunungnya,juga tampak menarik untuk dilihat ketika kita berada di puncak yang mana disekitarnya bagian lereng gunung di tanami hamparan kebun teh yang berwarna kehijauan.  Selain itu juga gunung ini juga terdapat bunga bunga dan  buah buahan yang enak dan segar seperti bunga Edelweis, Cantigi & buah bery.

GUNUNG SUMBING
GUNUNG SUMBING


Gunung Sindoro mempunyai datar halaman di sekitar puncak dan lereng gunung dari timur gunung terdapat sebuah puncak datardan terdapat kawah kembar sedangkan di bagian barat dan utara gunung terdapat sisa dari kawah utama dan di bawah lereng gunung tepatnya di desa jalur pendakia, Desa Kledung kita bisa menyaksikan pemandangan yang menarik baik kearah Gunung Sundoro maupun kearah Gunung Sumbing.

GUNUNG SINDORO TAMPAK DI LERENG GUNUNG
GUNUNG SINDORO TAMPAK DI LERENG GUNUNG


JALUR PENDAKIAN GUNUNG SINDORO ATAU SUNDORO


Gunung ini mempunyai medan pendakian yang lumayan menantang dikarenakan banyak halangan dan rintangan yang luamayan ekstrim,walaupun menantang tapi keindahan gunung ini tidak akan mengecewakan kamu semuanya,oke langsung saja gunung sindoro mempunyai dua jalur pendakian yang pertama melewati via Desa kledung dan via Desa Sigedang (Tambi).

JALUR KLEDUNG

Kita akan memualai perjalanannya di arah magelang habis itu naik bus ke arah jurusan kota wonosobo,berhenti di desa kledung yang mana turunnya di sebelah restoran makanan dieng pass untuk tempuahan jarak dari arah magelang sampai wonosobo kurang lebih sekitar 3 km. Untuk penginapan bagi pengunjung di desa klendung belom ada,adanya di kota wonosobo dan magelang,akan tetapi kita bisa menginap di desa masyarakat klendung,awal perjalanan kita akan melewati batas ladang penduduk setempat kemudian dan disini merupakan pos istirahat bagi para pendaki dan kemudian kita akan menjumpai sebuah jalan bercabang dan terdapat tanjakan di trek tersebut habis itu kita akan sampai di Batu Tahta yang mana daerah ini lumayan berbatu,untuk mendekati puncak kita perlu jalan berputar lagi ke arah kiri lalu ke kanan untuk sampai ke puncak. Konon gunung ini mempunyai adat atau tradisi masyarakat sekitar ketika malam 1 syuro islam.dihari itu masyarakat sekitar banyak yang mendaki.

JALUR DESA SIGEDANG (TAMBI)

Jalur yang kedua yaitu Jalur Desa Sigedang,jalur merupakan jalur agak lumayan ektrim karena jalur ini terdapat banyak trek yang menanjak maka bagi pendaki lebih waspada dan berhati hati,konon para penduduk setempat bahwa jalur ini jarang di pakai para pendaki,hanya saja jalur ini digunakan untuk turun dari gunung karena lebih cepat.

Baca Juga : KEINDAHAN GUNUNG LAWU DI PERBATASAN MAGELANG DAN KABUPATEN KARANG ANYAR,JALUR PENDAKIAN

Oke sahabat MariBolangYuk terima kasih atas kunjungannya dan membaca artikel KEINDAHAN DAN JALUR PENDAKIAN GUNUNG SINDORO JAWA TENGAH.jangan lupa ya untuk berkunjung lagi tentang segala informasi wisata seluruh indonesia.good bye....!!!.



Related Posts:

0 Response to "KEINDAHAN DAN JALUR PENDAKIAN GUNUNG SINDORO JAWA TENGAH,maribolangyuk"

Post a Comment