Keindahan Gunung Alam Tangkuban Perahu-Keunikan Kawah Gunung

keindahan gunung alam tangkuban perahu-keunikan kawah gunung
KAWAH GUNUNG TANGKUBAN PERAHU

Gunung Tangkuban Perahu – apa kabar sahabat mari bolang,gimana hari libur kalian, sudah pada berlibur pa belum?.hhhee, di artikel ini akan membahas sebuah wisata yang sangat unik dan menarik bagi anda yang pengen berlibur menurut saya cocok kok buat kamu unutk mengunjungi wisata ini. Wisata ini terkenal banget kok terutamanya di daerah jawa barat, aku yakin deh pasti banyak yang mengerti. Ya lansung saja nih. Saya akan membahas tentang wisa gunung tangkuban prahu.

Tangkuban prahu adalah sebuah wisata yang terletak di kota bandung, sebelah bandung daerah utara, lebih tepatnya di Cikole Lembang. gunung ini masih aktif aktifitas sehari-hari gunung ini mengeluarkan gas belerang yang terdapat di kawah gunung, sumber airnya pun panas juga, ciri –ciri dari keluarnya gas belerang dan surber air panas merupakan tanda bahwa gunung ini masih aktif lo, jadi hati hati ya teman-teman kalau mau ke wisata ini,hhhee tapi jangan takut ya karena wisata ini terkenal kok di bandung dan juga banyak sekali pengunjungnya apalagi kalau sedang weekend,pasti dah banyak yang ngantri.

Jarak dari kota bandung ke gunung ini lumayan jauh teman, ya sekitar 20 km yang membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam, kalau mau nambah durasi ya bisa jalan kaki.hhhee bercanda kok, mana ada yang mau jalan kaki. Gunung Tangkuban Prahu mempunyai ketinggian 2.084 meter diatas permukaan air laut. Ya masih tergolong gunung yang tak terlalu tinggi sih, terutamanya bagi pemula cocok banget deh buat mendaki ke gunung ini.

Selain itu juga banyak hal yang menarik di gunung ini yang akan merayu teman teman sahabat bolang untuk berkunjung, apa sajakah itu ya kita kita bahas tentang keindahannya ok

Keindahan Gunung Tankuban Perahu.

Keindahan gunung ini sangatlah exotic jadi gak bakal deh ngecewain kamu yang berkunjung. Keindahan tersebut adalah

1. Pohon Pinus

Untuk keindahan pohon pinus yang membentang luas akan sangat indah jika dilihat di pagi hari yang mana kesejukan dan panaroma alam yang sangat bagus gaes. Lokasi pohon pinus berada di bawah lereng gunung yang bersaan dengan tanaman kebun teh. Pohon pinus ini akan menarik anda untuk berfoto bersama,hhh.

2. Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Untuk keindahan yang satu ini jangan sampai gak foto ya, nanti rugi loh.hhh, untuk lokasi kawah gunung terletak 200 meter dari pos pertama pendakian, disini anda akan di sugihi pemandangan tiga kawah yang exotic tentunya, jika anda mempunyai fisik yang bagus anda bisa kok berkeliling di 3 kawah ini yang memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk mendapatkan pemandangan yang bagus. Namun gaes harus hati hati ya kawah ini sering mengeluarkan gas belerang saya anjurkan untuk memakai masker ya.

Bagi anda yang pengen makan dan minum anda bisa berkunjung di warung dekat kawah gunung jadi jangan kawatir ya kalau kelaparan. Gunung ini sudah mempunyai fasilitas yang baik kok.

Fasilitas Gunung Tangkuban Prahu

Untuk fasilitas gunung menurut saya sudah baik kok. Karena sudah didukung oleh pemerintah sebagai objek wisata yang menarik. Saking unik dan lengkapnya fasilitas gunung ini banayak pengunjung di mancanegara juga lo..

Dalam pendakian gunung terdapat fasiltas yang lengkap seperti kamar mandi warung gazebo dll. Kalau untuk kamu yang takut nantinya kesasar di sini juga sudah ada jasa guide kok. Jadi jangan kawater ya terutamanya bagi para pendaki pemula.

Transportasi Menuju Gunung Tangkuban Prahu via Jaya Giri

Untuk perjalanan menuju gunung tangkuban prahu saya akan jelaskan dengan jalur desa jaya giri, yang mana desa ini terletak di kaki gunung tangkuban perahu. Gimana caranya supaya sampai di desa jaya giri, semisalnya anda di posisi kota bandung tepatnya di Ciroyom, langkah pertama anda pilih sebuah angkutan umum yang bertujuan Ciroyom – Lembang,perjalanan ke lembang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit kalau tidak macet sih, akan tetapi kalau macet ya bisa sampai 1 jam lebih. Sesudah itu anda akan di turunkan di jalan lembang atau di stasion lembang, yang mana anda harus nyari angkotan lagi dan bilang saja ke pak supir untuk bertujuan ke desa jaya giri, dan nantinya anda akan di turunkan di gerbang desa jayagiri. Akan tetapi anda masih ada perlanan lagi yang mana perjalanannya dengan jalan kaki dengan jarak 300 meter untuk menuju ke lembah jayagiri. Untuk masuk gerbang di desa jayagiri penjung akan membayar sebesar 5 ribu rupiah.

Di jayagiri ini anda bisa berfoto dengan panaroma alam yang unik dan mempunyai daya tarik pengunjung untuk berfoto dengan tanaman yang berada di jayagiri. Di jayagiri juga terdapat banyak wisata yang banyak pengunjungnya juga lo. Apa sajakah wisatanya yaitu tanaman-tanaman yang indah seperti pohon pinus,puspa,kebun the dan lain lainya, wisata tersebut juga terdapat tempat mincing,berkemah dan permainan hiking, waw gimana hebatkan Indonesia punya.heeee

Sebelum gerbang desa jayagiri juga terdapat anda bisa mampir ke sebuah taman yang unik yaitu Taman Junghuh yang mana di taman ini terdapat sebuah makam dan tugu, yang makam tersebut adalah seorang yang memulai atau yang berdistribusi sebagai pelopor budaya kina di indonesia kerenkan Indonesia punya,hhee yaitu Dr, Franz WIhem Junghuhn. Disini anda bisa melepas penat dari perjalanan ke gerbang jayagiri.

Jalur Pendakian Gunung Tangkuban Perahu Via Jaya Giri

Untuk awal dari pendakian menuju puncak gunung tangkuban,start awalnya yaitu di gerbang jayagiri dengan membayar 5 ribu rupiah.

Gerbang Wisata Jayagiri

Perjalan menuju Gerbang jaya giri membutuh tenaga yang extra ya teman teman karena treknya sangat menanjak gaes , walaupun udaranya di lokasi ini sejuk. Jangan sampai teman teman memaksakan untuk mendaki terus terusan ya. Kalau memang capek istirihat dulu biar otot stabil ya. Untuk pendakian sampai di jaya giri hanya memerlukan 1 jam

Na ini nih awal perjalan kita yaitu di gerbang jaya giri. Di sini anda bisa ngecamp atau juga bisa ngebreak dan beristirahat di warung pos awal pendakian,

Di pos ini nantinya teman-teman akan menemukan jalan persimpangan yang mana jalur ke kiri akan menuju ke perkebunan the sukawana kalau jalur ke lurus akan menuju ke cikole yang mana jalur ke lurus akan menuju ke puncak gunung.

Puncak Gunung Tangkuban

Untuk mencapai puncak gunung perahu tidak terlalu jauh jaraknya dekat dengan kawah gunung. Yang mana anda di puncak akan terkejut dengan pemandangan kawah dan wisata wisata di lereng maupun di gunung tengkuban perahu sendiri.

Baca Juga : Jalur Pendakian Gunung Blue Fire Kawah Ijen di Banyuwangi, Keindahan Blue Fire di Malam Hari

oke terimakasih sahabat mari bolang yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca artitel tentang gunung tangkuban perahu, semoga bermanfaat ya,dan bagi kamu sahabat bolang kamu bisa komen dibawah jika kamu pengen memberi saran atau kritikan.

Related Posts:

0 Response to "Keindahan Gunung Alam Tangkuban Perahu-Keunikan Kawah Gunung"

Post a Comment