Berbagi Resep Pembuatan Nasi Liwet Spesial Khas Sunda yang Gurih Lezat dan Maknyus

Berbagi Resep Pembuatan Nasi Liwet Spesial Khas Sunda yang Gurih Lezat dan Maknyus
NASI LIWET KHAS SUNDA


Nasi Liwet Sunda – apa kabar sahabat bolang, jumpa lagi ya dengan saya admin mari bolangyuk. Beberapa hari kemarin saya sering banget dengan postingan tentang gunung atau wisata lainnya. Untuk kali ini saya gak posting tentang wisata kok, akan tetapi saya mau posting tentang kuliner. Iya kuliner yang akan membuat kamu jadi pengen makan.hhhee

Untuk kuliner yang saya akan bahas yaitu tentang kulinernya orang jawa barat gaes. Terutamanya orang sunda. Makanan ini disebut dengan makanan Nasi Liwet. Saya jamin deh pasti banyak yang mengerti tentang makan tradisional ini. Gimana enak toh lezat toh dan matoh. Waduh belom nyobak kok sudah saya tanyak enak, gimana nih adminnya. Ya saya kan tanyak yang sudah mencicipi.hhee

Untuk kamu teman teman yang berlokasi jauh banget sama jawa barat tenang gaes nantinya saya akan kasih tau resepnya tentang nasi liwet khas sunda. Terus kenapa ya saya kok bahas makananan ini khas sunda, padahal makanan ini kan asli solo. Ya kalau menerut aku sih makanan nasi liwet lebih enak dari sunda.hhheee tapi ya tergantung suka suka tiap orang sih.hhee. oke saya akan mereview sebentar tentang resep nasi liwet khas sunda.

Nasi liwet ini sangat cocok banget dengan hidangan pelengkap seperti halnya dengan ayam bakar, tempe tahu goreng. Sambal juga bisa kok. Dengan adanya bumbu gurih yang nantinya dicampurkan kedalam adonan beras yang di masak di panci atau rescooker yang mana rasa ketika nasi tersebut matang akan terasa gurih enak maknyu deh.

Nasi liwet merupakan masakan tradisional yang terkenal banget di jawa barat. Beberapa pengusaha kuliner yang mempunyai outlet atau restoran bermenu nasi liwet khas sunda pasti akan cepat habis dan laris manis. Kamu juga bisa kok buat outlet sendiri meskipun kamu gak orang sunda sih. Makanan ini juga sudah banyak menyebar direstoran atau di warung warung di Indonesia yang menyajikan menu nasi liwet.

Resep Masakan Nasi Liwet Khas Sunda

Oke bagi kamu yang penasarabn banget tentang masakan ini baca dengan serius ya,hhhee biar nanti hasil dari masakan kamu jadi maknyus dan lezat.

Bahan Pembuatan Nasi Liwet Khas Sunda

· Beras Putih 1 kg, di tambahin juga boleh asal jangan banyak-banyak ya sekitar tambah segelas cangkir kecil aja.

· Garam

· Air bersih secukupnya

· 7 siung bawang putih

· 4 daun salam

· 1 saset penyedap rasa, bisa pakai masako atau royco

· Ikan asin 100 gram

Cara Pembuatan Nasi Liwet Khas Sunda

· Bersihkan nasinya sampai bersih, kemudian tambahkan air secukupnya

· Potong kecil-kecil bawang putih dan goreng sampai berbau sedap

· Masak nasi di ricecooker

· Masukan ikan asin,bawang putih yang sudah di goreng,daun salam,garam dan penyedap rasa

· Aduk rata sampai matang

· Nasi liwet sudah siap untuk disajikan

Akan tetapi nasi liwet kalau hanya kosongan saja tampa lauk ya pastinya gak cocok lah. Kita bisa tambah pelengkap lauk seperti ayam bakar dan lainnya.

Baca Juga : Resep Unik Ayam CincaneSpesial Khas Samarinda Kalimanatan yang Akan Menggoda Selera


Oke terima kasih bagi kamu yang sudah membaca artikel tentang resep pembuatan nasi liwet khas sunda, jangan lupa share ya artikelnya mudah-mudahan saja bermanfaat. Bagi kamu memupunyai kendala dengan resep ini kamu bisa kok untuk berkomen di bawah.

Salam maribolangyuk.....!

Related Posts:

0 Response to "Berbagi Resep Pembuatan Nasi Liwet Spesial Khas Sunda yang Gurih Lezat dan Maknyus"

Post a Comment